Takbir Keliling dan Pawai Seribu Obor Karang Taruna Bunga Sakti

Foto : Takbir keliling karang taruna bunga sakti

KIMKKJ.or.id -  Karang Taruna Bunga Sakti Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon mengadakan festival Takbir Keliling yang bertempat di Halaman Balai Desa Karanglo kidul, Festival ini diikuti oleh 4 Madrasah Diniyah di Desa Karanglo kidul. Sabtu,10/08/19".

Kegiatan ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya dan menjadi kegiatan rutin Karang Taruna Desa Karanglo kidul setiap tahun," tutur Macfud f selaku Ketua Karang Taruna Bunga Sakti. Ucap Macfud f.

Adapun Rute yang dilalui peserta Festival Takbir Keliling dimulai dari Halaman Balai Desa Karanglo kidul - Dusun Kiringan - Dusun Karangmojo -  Halaman Balai Desa Karanglo kidul.


Turut hadir pula temen temen Mahasiswa Mahasiwi Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN PONOROGO yang kebetulan sedang melakukan pengabdian di Desa Karanglo Kidul.

Takbir keliling ini dimulai pukul 19.00 dan berakhir hingga Pukul 21.00. Tiap Madrasah Diniyah hadir dengan rombongan sekitar 85 orang, sambil membawa berbagai atribut, obor, bendera. Ratusan warga Karanglo kidul antusias mengikuti Festival Takbir Keliling ini.

Festival ini memperebutkan Hadiah utama berupa sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.



Selain itu Kelompok Informasi Masyarakat Karanglo Kidul Jurnalis (KIMKKJ), juga memberikan piala kepada peserta dengan kategori terbaik 1,2,3 dan juara terfavorit.

Kegiatan takbir keliling ini berjalan dengan sangat meriah, terbukti dari banyaknya partisipasi dari santri dan masyarakat.*(kimkkj).

No comments