Cegah Wabah DBD Paguyupan Tunas Bangsa Desa Poko Bersama ICWP Gelar Foging



KIMKKJ.or.id - Pada musim hujan tahun ini ponorogo di kejutkan dengan mewabahnya nyamuk Aedes aegypti, Bapak bupati pun menetapkan ponorogo darurat demam berdarah atau kejadian luar biasa (KLB).

Wabah demam berdarah kali ini sudah merata di seluruh pelosok kabupaten ponorogo hingga mendekati 700 kasus demam berdarah yang di rawat di berbagai rumah sakit di ponorogo.

Paguyuban pemuda tunas bangsa lorbeji Desa Poko Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan ICWP melakukan foging di sekitar Desa Poko. Hal ini di lakukan karna pemuda tidak mau kecolongan lagi warga di sekitarnya terjangkit demam berdarah. 

Dengan semangat kepemudaan paguyuban tunas bangsa bahu membahu membantu team dari ICWP untuk bergantian mengoprasikan alat foging agar semua sudut di lingkungan mereka bebas dari nyamuk tersebut.

Warga sekitar beberapa hari sebelumnya sudah di lakukan sosialisasi agar menguras dan menutup rapat air ataupun makanan untuk menghindari racun tersebut terkonsumsi oleh warga.(kimkkj/bm).

No comments