Lomba mewarnai peringatan hari anak nasional 2018


Lomba mewarnai Taman Posyandu karanglo kidul  - kim kkj 
Dalam rangka memperingati hari anak nasional 2018 Taman Posyandu Desa Karanglo kidul mengadakan lomba mewarnai bersama PAUD Permata Bunda, bertempat di TK Dharma Wanita karanglo kidul. Kamis (3/4/18) 

Ibu kepala TK Dharma Wanita karanglo kidul Sri Hartini S.Pd.Paud Saat membuka kegiatan mengatakan pendidikan yang baik adalah pendidikan mulai usia dini.

"pendidikan usia dini itu penting, untuk mendaftarkan sekolah harus menyesuaikan dengan usia anak. Terkadang ada orang tua yang langsung mendaftarkan anak ke sekolah dasar, padahal di usia itu sangat pentingnya anak untuk mendapatkan edukasi " ucap Sri Hartini S.Pd.Paud


Usia yang tepat untuk mendaftarkan anak masuk PAUD itu sekitar 2 - 4 tahun, sedangkan untuk usia 4 - 6 tahun adalah usia untuk masuk sekolah TK.

"Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap satu tahun sekali, dan bekerja sama dengan PKK, KARANG TARUNA, PAUD PERMATA BUNDA, dan TK DHARMA WANITA". imbuhnya

Suasana tampak meriah dari kegiatan tersebut, sekitar kurang lebih 50 anak yang mengikuti lomba mewarnai kali ini tampak sangat cekatan memegang pensil berwarna untuk mewarnai gambar yang telah disediakan

Selain untuk memperingati hari anak juga dapat meningkatkan daya imajinasi dan juga sebagai ajang sosialisasi. Untuk hadiah disediakan tropi dan juga berbagai doorprize yang menarik.

Orang tua sangat berperan dalam tumbuh kembang anak yang baru lahir dan orang tua harus mendidik anak sesuai cita-cita yang ada, maka dari itu mulailah mendaftarkan anak anda mulai dari usia dini. (ms)

No comments