Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) difteri di Desa Karanglo Kidul


 
Petugas Kesehatan sedang melakukan ORI Difteri


KIMKKJ.or.id - Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan resmi melaksanakan  Outbreak Response Immunization (ORI) difteri untuk menghadapi penyakit yang disebabkan bakteri Corynebacterium Diphteriae.(14/02)



Dengan kejadian itu maka Dinas Kesehatan mentargetkan diadakannya suntikan vaksin difteri secara masal dan serentak.  Pelaksanaan program ORI dibagi menjadi tiga siklus  dimulai  bulan Februari 2018 dengan target 210 ribu untuk balita dan anak sekolah,  pekan kedua Juli 2018 untuk putaran kedua, dan bulan Nopember  2018 putaran ketiga.\



Berikut adalah proses Outbreak Response Immunization (ORI) difteri di Sekolah dasar dan TK di Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Menurut Dr Kholis Program suntik imunisasi Difteri adalah program pemerintah pusat yg diselenggarakan untuk mencegah penyakit difteri yg sangat menular dari umur 1-19 tahun,karena kasus yang banyak sehingga diadakan imunisasi ini. Ucap Kholis.(14/02)


Outbreak Response Immunization (ORI) difteri  ini sebenarnya tidak hanya untuk anak anak ,tapi juga dewasa...tapi karena keterbatasan dan yang diimunisasi sementara hanya umur itu,dan juga petugas.sementara ini yg sudah diimunisasi anak Balita,TK,dan SD yang  kemarin dilaksanakan...kalo tidak salah Mts tanggal 21 Februari ini..yang anak SD yang belum karena sakit atau tidak masuk besok selasa dijadwal lagi. Imbuh Kholis.(16/02).



Semoga dengan adanya Outbreak Response Immunization (ORI) difteri ini kita dapat terhindar dari penyakit yang kita tidak kita inginkan.(fatkul)

No comments