Musrenbangdes RKPDes 2019 Desa Karanglo Kidul Berjalan Lancar


Foto MUSRENBANGDES Karanglo Kidul
KIMKKJ.or.id - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) , Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019, di Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon berjalan lancar, rapat berlangsung pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, Selasa.(30/01).
Penjabat Kepala Desa Karanglo Kidul. Sumono, beliau mengajak kepada seluruh Unsur Masyarakat yang Hadir bersama sama mengikuti Musrenbangdes dengan teliti, agar segala usulan yang telah dikaji pada musdes, untuk dikaji ulang pada musrenbangdes malam ini. beliau kembali mengingatkan, bahwa Prioritas Pembangunan di Desa Karanglo Kidul harap diperhatikan agar tidak salah sasaran.Ucap Sumono. (30/01).

Foto tamu Undangan
Penjabat Kepala Desa Karanglo Kidul juga menyampaikan beberapa informasi penting kepada tamu undangan antara lain 
  • Menyampaikan kepada masyarakat tentang pemilihan Kepala Desa insyallah akan di selenggarakan bulan Mei.
  • Tentang perubahan bantuan beras miskin atau raskin, perubahannya terletak pada jumlah yang di dapat dan orang yang mendapatkan nya pun harus memenuhi indikator indikator sebagai warga yang memang betul betul kurang mampu dan kuotanya kurang lebih hanya 380 orang .Imbuh Sumono.(30/01).

Hadir pula Tim dari Kecamatan Bapak Ajar beliau mengatakan Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.


Hadir dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2019 diantaranya BPD, RT/RW, LKM, LKMD,, TP PKK,KIMKKJ, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat. Musyawarah ini juga dihadiri dari Muspika Kecamatan Jambon dan Tim Pendamping Desa. (HK/MS).


#CrewKIMKKJ



No comments