Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW bersama MADIN Darul Huda


PONOROGO.KIMKKJ-Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Madrasah Diniyah Darul Huda Desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo,melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 02 Desember 2017 dan Pentas Seni bagi santriwan/wati yang bertempat di Madrasah Diniyah Darul Huda Desa Karanglo kidul.

Trimono selaku kepala MADIN Darul Huda Tujuan kegiatan ini adalah memotivasi para santri dan orang tua santri untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak mereka.Dalam penyampaian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Trimono menyampaikan bahwa ada beberapa hikmah dari maulid Nabi Muhammad SAW yang dapat kita petik dan kemudian kita praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hikmah Pertama: diutusnya Nabi Muhammad adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia, seperti kehidupan Nabi masa anak-anak mengajarkan kepada kita bagaimana hidup penuh dengan sopan dan santun, berbudi halus, kehidupan Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada kita semua untuk hidup jujur, hikmah kedua adalah Nabi mengajarkan kepada kita untuk taat beribadah.ucap Trimono. (02/12).

"Kehidupan dan prilaku Nabi Muhammmad SAW sepanjang hanyatnya, mengajarkan kepada kita betapa pentingnya Pendidian Akhlak dan Pendidikan Agama bagi anak-anak kita, oleh karena itu,menghidupkan pendidikan agama, seperti MADIN, TPA/TPQ dan Majelis taklim merupakan sebuah keharusan bagi kita semua."imbuh Trimono Berharap.(02/12).

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, ditampilkan , Tim Shalawat, Group Asmaul Husna dan lain sebagainya.

#HK
#CREWKIMKKJ

No comments