Peran KIMKKJ untuk Desa Karanglo kidul

Crew KIMKKJ

PONOROGO. KIMKKJ- Memanfaatkan Website KIMKKJ sebagai wahana informasi dan komunikasi dalam setiap aktifitas kegiatan pemerintahan Desa maupun aktifitas masyarakat patut mendapatkan apresiasi, kehadiran website KIM KKJ setidaknya telah memperkenalkan Desa Karanglo kidul Kec Jambon ke kancah Provinsi Jawa Timur dengan berpartisipasinya KIMKKJ di event pekan KIM JATIM di Kota Pasuruan. 

Dalam menjalankan aktifitas pengelolaan Website KIMKKJ di armadai oleh 6 orang Crew
Layaknya mengemban tugas jurnalistik, kegiatan 5 M yaitu mencari, memperoleh, memiliki dan mengolah serta menginformasikan menjadi agenda biasa dalam setiap aktifitas pengelolaan website KIMKKJ.


Misalkan jika ada suatu kegiatan di desa, wartawan KIMKKJ akan melakukan kegiatan peliputan, disamping pengambilan poto, data lain misalkan data hasil wawancara kelengkapan lainnya diperlukan untuk akurasi berita, Selanjutnya berita karya wartawan KIMKKJ di edit oleh redaktur dan berita siap di terbitkan dalam website KIMKKJ. 
"Masing-masing crew melaksanakan pengelolaan Website KIMKKJ telah memiliki peran dan tugasnya masing-masing seperti tugas wartawan tugasnya melakukan kegiatan jurnalistik, dari pencarian data hingga berita yang telah jadi," ujar Ketum KIMKKJ.


Manfaat Website KIMKKJ. 
Kehadiran Website KIMKKJ sebagai media informasi dan komunikasi desa di rasa memberikan pengaruh luas di masyarakat.
"Dalam sehari terlihat 400 - 800 pengunjung yang membaca dan membuka portal kita," ujar Ketum KIMKKJ. 


"Adanya website KIMKKJ memberikan manfaat bagi Pemerintah Desa Karanglo kidul yaitu sebagai wadah informasi kegiatan masyarakat, informasi potensi desa, lebih penting lagi pusat informasi hal-hal yang sedang terjadi di pemerintahan desa baik yang menyangkut keuangan, pembangunan infrakstruktur, bahkan pemberdayaan masyarakat," jelas Ketum KIMKKJ.

"Namun kegiatan kita selalu terkendala karena belum adanya anggaran untuk operasional,karena semenjak KIMKKJ lahir di Desa Karanglo kidul belum pernah mendapat suntikan dana dari Pemerintah Desa Karanglo kidul padahal misi kita sudah jelas yaitu untuk kemajuan Desa.harapan saya semoga untuk Tahun 2018 KIMKKJ mendapat perhatian dari Desa Karanglo kidul. 
Imbuh Ketum KIMKKJ. 

#CrewKIMKKJ

No comments