KIM KKJ Migrasi Ke Domain or.id



PONOROGO.KIMKKJ- Kelompok Informasi Masyarakat Karanglo Kidul Jurnalis (KIMKKJ) mempublikasikan nama domain baru, Ini memang salah satu visi & Misi KIM KKJ untuk merubah nama domain blogspot menjadi domain or.id.Sabtu (30/12).

Domain lebih dikenal sebagai nama unik yang digunakan sebagai alamat internet. Domain dapat digunakan untuk alamat email, alamat situs, dan alamat lainnya yang berbasis internet. Selain itu juga disebut sebagai alamat URL (Uniform Resource Locator) ataupun alamat website (PANDI, 2016). Sedangkan ".ID" merupakan inisial dari negara Indonesia, jadi dapat disimpulkan bahwa domain ".ID" itu sendiri ialah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi individu atau institusi di internet yang berasal dari Indonesia.Sumber Rujukan

Ketua KIM KKJ Hadi. mengungkapkan, penggunaan domain .id sebenarnya adalah penguatan identitas organisasi atau kelompok bahwa si pemilik website itu adalah orang Indonesia.

Selain itu manfaat menggunakan domain .id, yang salah satu nya adalah dari sisi kecepatan. Ditambahkannya, secara teoritis jika menggunakan domain .id dan hosting server dari dalam negeri, maka akses situs akan lebih cepat. Selain itu adalah ada penghematan dari bandwidth internasional. Imbuh Hadi.(30/12).

Domain ".ID" mempunyai beberapa kelebihan diantaranya ialah :
  1. Identitas kepemilikan jelas
  2. Kegiatan melanggar hukum sangat kecil
  3. Pilihan nama domain banyak
  4. Didahulukan untuk pasar di Indonesia di mesin pencarian
Kelompok Informasi Masyarakat Karanglo Kidul Jurnalis (KIM KKJ),melakukan Swadaya Penggalangan Dana antar anggota KIM KKJ guna melakukan pendafatran Domain tersebut.

Website resmi KIM KKJ dapat di akses di www.kimkkj.or.id. Semoga dengan bermigrasinya domain KIM KKJ ini dapat meningkatkan kualitas dan Mutu KIM KKJ.

#MataSingkal

No comments