Ajak Hidup Sehat,KODEM Gelar Ngonthel Bareng



Ngonthel  bareng atau bersepeda beramai-ramai merupakan kebiasaan yang rutin dilakukan Komunitas Sepeda Onthel Demangan untuk mengisi akhir pekan. Kali ini, memanfaatkan waktu akhir pekan, kumpulan para pencinta sepeda tua yang berada di Dusun Demangan, Desa Karanglo kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten ponorogo menghelat acara bertajuk Sepeda Sehat.Sabtu (25/11). 

Menurut Senen selaku Ketua Komunitas Sepeda Ontel Demangan, "Total ada lebih dari 70 peserta yang meramaikan acara. Peserta yang hadir bukan hanya dari komunitas sepeda saja, Namun juga masyarakat sekitar dari anak-anak hingga dewasa juga turut berpartisipasi untuk mengayuh sepeda bersama. Rute kita start dari Dusun Demangan-ngumpul-balong-dengok-ngrandu kembali ke Dusun Demangan. untuk mengikuti acara ini diharuskan mengendarai sepeda lawas atau sepeda tua". 


“Acara sepeda sehat patut diapresiasi guna tercipta kebiasaan masyarakat yang sehat,” Kata Senen Selaku Ketua Komunitas Sepeda Ontel.

Setelah selesai berkeliling, biasanya para pecinta sepeda ontel ini menggelar ramah tamah dengan cara ngopi sambil menceritakan sepeda tuannya.
“Bisa ngonthel bareng kemudian berbaur dengan masyarakat serta komunitas merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya,” ujar Edi pecinta sepeda kuno dari Dusun Demangan, Edi menambahkan merasa sangat senang berpartisipasi dalam acara rutinan ini.

No comments