Sosok Mbah Silas Tua Tak Berarti Renta


Foto kegiatan Ziaroh Waliullah Jawa Tengah oleh Ikatan Remaja Masjid Baitul Mukmin serta Jamaah yasin


KARANGLO KIDUL - Kegiatan ziaroh waliullah Jawa Tengah yang di adakan oleh Ikatan remaja Masjid Baitul Mukminin, Miri Demangan Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo yang di pimpin olehustad Muhammad Abror.


Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota Ikatan remaja Masjid Baitul Mukmini sekaligus Jamaah Yassin Bapak Maupun Jamaah Yasin Ibu Miri Demagan Desa Karanglo Kidul.Namun yang menjadi perhatian pada tulisan ini adalah sosok mbah Silas yaitu nenek yang berusia  83 tahun yang juga mengikuti kegiatan ziaroh waliullah ini.


Usia yang tak muda lagi tidak menyurutkan atau mengendorkan semangat nya dalam menunaikan ibadah Ziaroh Waliullah. Mbah Silas dan rombongan tiba di gunung Tidar (Makam  Syech Subakir),sekitar pukul 13:30 Wib beliau dan rombongan menaiki tangga yang tingginya -+2000 m,dan beliau menaiki tanpa rasa berhenti dan mengeluh.
Foto Mbah Silas

Dari kisah ini mari kita petik pelajaran yang berharga dari sifat Mbah Silas dengan kekuatan iman dan kesabarannya beliau bisa kuat dan tanpa mengeluh dan yang terpenting usia tidak menjadi sebuah alasan untuk tidak menunaikan ibadah.

#FatkulHadi



























No comments