Kelompok tani Arya Melati Uji Coba ALSINTAN Rice Transplanter

Gambar.Uji coba mesin rice transplanter
http://karanglokiduljambon.blogspot.co.id - kelompok tani Arya Melati menguji coba ALSINTAN Rice Transplanter (mesin tanam padi) di persawahan dusun Demangan desa Karanglo kidul Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jum,at (9/12).
Uji coba tersebut dimaksudkan untuk membekali keterampilan anggota Kelompok Tani dalam mengoperasikan mesin Rice Transplanter (mesin tanam padi).

Pemateri uji coba langsung dari pihak dealer Rice Transplanter.dalam uji coba ini pihak dealer mengajarkan teknik teknik pengoperasian meliputi teknik awal menyalakan mesin,teknik kedalaman tanam,teknik handle mesin. masing masing teknik di sampaikan dala bentuk teori dan praktik.
Gambar.Uji coba mesin rice transplanter
"Kami minta kepada pihak dealer ALSINTAN Rice Transplanter memberikan pencerahan yang segamblang gamblanya kepada semua anggota kelompok Tani Arya melati agar ke depannya semua anggota mampu mengoperasikan mesin Rice Transplanter tersebut," Terang ketua Kelompok Tani Arya Melati,Pardi saat ditemui di lokasi uji coba,Jum,at (9/12).

Menurut pardi saat ini di desa karanglo kidul telah banyak terbentuk banyak Kelompok Tani, namun belum dikelola secara maksimal,hal ini dikarenakan masih terbatasnya ALSINTAN dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya tergabung dalam Kelompok Tani.

Tonton videonya disini

"Setelah dilakukan uji coba ALSINTAN ini diharapkan menjadi sebuah motivasi untuk Kelompok Tani Arya Melati khusunya dan umumnya dapat memberikan sebuah motivasi bagi anggota Kelompok Tani yang lain.
sehingga keberadaan ALSINTAN ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengolah pertaniannya,." ucap Pardi

Para Anggota Kelompok Tani mengikuti Uji coba dengan semangat.setelah menerima teori teknik teknik pengoperasian ALSINTAN,seluruh peserta mengikuti praktek dilapangan.semoga kedepan dengan berkembangnya teknologi mampu memberikan kemudahan bagi petani sehingga petani akan sejahtera dan makmur.(hadi)

1 comment: