Musim Panen Padi Telah Tiba, Kebanyakan Petani Pakai Comby, BONARI Tetap Pakai Manual

 KIMKKJ.or.id Musim panen padi telah datang kembali. Saatnya petani menikmati hasil panen dari apa yang mereka tanam. Di Desa Karanglo Kidul para petani sudah memulai panen padi sejak beberapa hari yang lalu.  Adapun jenis padi yang mereka tanam cukup bervariasi.

 

Metode panen padi yang di lakukan petani di Desa karanglo Kidul ada beberapa cara, dari yang manual hingga dengan mesin besar. Ada kurang dan lebihya menggunakan cara cara panen padi tersebut.


pantauan di lokasi


 

Bonari yang saat ini kami temui sedang melakukan panen padi menuturkan, beliau lebih memilih panen padi secara manual. Beliau memilih cara tersebut karna ingin berbagi rizki kepada orang lain dengan cara memperkejakanya.

 

“ Kalau masalah efisiensi waktu dan biaya memang menggunkan mesin Besar lebih murah mas. Tapi kita hidup di masyarakat kan tidak selalu harus memperhitungkan untung dan ruginya, tapi juga masalah tenggang rasa kepada masyarakat. Banyak saudara kita yang membutuhkan pekerjaan musiman ini.terangnya,”

 

Ada banyak etika etika sosial dan rasa sosial yang juga harus kita fikirkan bersama pak bonari menambahkan di sesi wawancara ini.

Bembi crewkimkkj Dan Tiem Editor

#panenpadi #musimpanen #mesinpanenpadi

No comments