PEMDES Karanglo Kidul Gelar Sosialisasi dan Pembekalan Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020


Foto : Sosialisasi dan Pembekalan Penggunaan Dana Desa Tahun 2020


KIMKKJ.or.id - Dalam penyusunan anggaran tahun 2020 ini, mungkin ada banyak perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa Karanglo Kidul mengadakan Sosialisasi dan Pembekalan penggunaan Dana Desa. Selasa 27/10/2020


Kegiatan Sosialisasi dan Pembekalan tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Karanglo Kidul untuk meyatukan persepsi dan tahap koordinasi terkait penggunaan Dana Desa tahun 2020, yang seharusnya di alokasikan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Namun karena wabah virus korona pembangunan Desa dengan terpaksa harus di kurangi.


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Katmanto Sekretaris  Kecamatan Jambon beserta jajaranya, Kepala Desa beserta Perangkatnya, perwakilan dari komponen masyarakat, dan LPMD.


Katmanto Sekretaris Kecamatan Jambon Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa seluruh team penyusun anggaran harus saling bersinergi, baik itu team dari Desa maupun team dari Kecamatan. Beliau berpesan kepada seluruh undangan yang hadir agar saling memahami terkait Dana Desa yang harus dialokasikan untuk penanganan virus corona. Ucap Katmanto.


Sedikit penjelasan dari beliau, Dana Desa digunakan untuk membentuk relawan, menyediakan tempat isolasi, menyediakan masker, disinfektan, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Sehingga, anggaran dana Desa yang seharusnya untuk kesejahteraan dan pembangunan Desa, harus di pangkas.


Suwandi narasumber kegiatan tersebut dalam penyampaian materi yang disosialisasikan juga mengungkapkan bahwa dalam penyusunan dan penggunaan anggaran dana tersebut harus sesuai dan juga harus transparan serta tepat sasaran dalam penggunaannya.


Semoga wabah virus corona yang melanda Indonesia khusunya segera hilang, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. Amien. zf/crewkimkkj

No comments